Itu Katamu

Author: Afif /




Pupus itu memalukan
Sudah tepatkah kita hapus
Fantasi liar kita
Tentang bagaimana mengalahkan dunia
Tentang bagaimana menjawab takdir

Bagaimana tidak
Baru aku yang sadar
Hanya aku yang menyahut
Kabar madu yang menyapa
Yang kau kirim dengan ketiadaanmu
Maaf, kau belum mati
Naif, bagiku kau sudah

Lalu aku ini anjingmu?
Rongrong kanan kiri
Mencarimu mengais majikan
Menjilat mentah kehilangan
Mendengkur di bawah mimpi yang dingin
Hampir beku
Kaku
Nyaris membatu
Tiada bantu
Tiada pasti
Kapan aku menggerak mata
Yang itupun masih mencarimu

Aku dimakan waktu
Setelah sedak dengan kayu
Sekeras kepalamu yang bayu
Aku dimakan rindu
Setengah sentak dengan hadirmu
Setengah lagi doa panjang yang semu

Diantara bilik kemarin dan kelambu
Yang kau bisik cuma kekecewaan
Ketidakpercayaan
Jangan bilang aku menyerah lemah
Layu kemayu
Aku malu-malu
Aku pilu
Itu katamu
Itu katamu
Itu katamu


Jogjakarta, 27 April 2016
Afif Nabawi

0 komentar:

Posting Komentar

Puisi Favorit Pembaca

Diberdayakan oleh Blogger.