Satu Kepala, Satu Cerca

Author: Afif /

Bila aku bukan manusia yang baik,
Maka akan diapakan aku?
Sejujur hati, aku pakai penuh perasaan
Namun bila tak mujur, apa bukan aku manusia yang melacur?

Satu kepala, satu cerca
Lagi kemudian
Satu kepala, satu cerca

Aku dihimpit tuntutan
Berharap aku jadi tuhan
Berharap aku jadi yang maha baik
Aku berpuja dari kaki hingga dahi
Teman, sadarlah, aku mungkin tidak lebih dari tahi

Saat aku mengucap
Kata-kata yang menguap
Kadang jadi dosa
Mungkin di neraka ikutan jadi uap

Pikir-pikir yang ku lilit
Entah yang masih di dalam
Atau yang di luar, yang sudah bersama kalian
Kadang jadi ampas
Mungkin di telinga pun tidak pas

Yang dibuang, yang dilepuh, yang diludah

Mungkin aku bukan teman yang baik


Medan, 26 April 2017
Afif Nabawi

0 komentar:

Posting Komentar

Puisi Favorit Pembaca

Diberdayakan oleh Blogger.