Elegi Pagi

Author: Afif /



Tidak kali biasanya
Aku membuka pesan berkali-kali
Mempercepat kelam

Aku memilin lagu yang kembar
Di jam 4, aku memutar lagu 4 kali
Di jam 6, aku memutar lagu 6 kali
Begitu terus
Sampai aku memutarnya 24 kali
Karena aku akan mengulang kembali kali

Menunggu
Mengharap

Waktu ini adalah waktu aku bercerita panji hati
Rekaan, cirtraan, komedi, tidak diantaranya
Aku bersemedi
Kau dalangku
Gerakkanlah aku sekarang
Aku tidak sabar, apalagi empati

Berdialog batin
Liris
Lirih

Siapa aku bagi dirimu?
Apa yang kau lihat dari diri ini?
Apa yang kau inginkan?
Kau mau apa denganku?
Kita mau kemana?
Kapan kau tunjukkan?
Apa yang kau rasakan?
Apa yang kau pikirkan?
Kau dimana?
Kau siapa?
Apa rahasiamu?

Mana mungkin jadi mungkin jadinya

Aku merongrong di malam hari
Selalu
Bernada, berprosa
Tidak kali ini

Bagi dia yang enggan berbagi
Di pagi ini aku berelegi


Medan, 9 Agustus 2015
Afif Nabawi

0 komentar:

Posting Komentar

Puisi Favorit Pembaca

Diberdayakan oleh Blogger.