"Aku Minta Maaf Ya"

Author: Afif /



Hati yang paling tidak tenang
Adalah hati yang tidak pernah memaafkan
Bak parasnya
Semasa hati yang tidak minum air
Mau sembuh sendiri, mana bisa

Ada berjuta cara darah mencapai otak
Selalu juga singgah ke paru-paru
Belum lagi harus mengambil nafas
Itu tidak mungkin salah
Bukankah pekerjaan tuhan tidak pernah salah?
Jawablah, hamba setia

Lalu apa yang diharap dari manusia?
Menjadi sempurna?

Kesalahan memang menjentik luka
Luka sedikit jadi koreng
Luka banyak menjadi dendam
Mengkerubungi, sesak habis ruang
Kapan mau sembuh?
Obatnya sudah banyak

Berbondong rapi di otak kita
Tidak butuh uang
Tidak butuh tenaga
Hanya perlu komando mulut
"Aku minta maaf ya"
"Iya, aku maafkan"

Hanya saja
Sayang berbumbu sayang
Hati siapa yang tahu
Pagar membentang terjal
Harga diri tebusannya
Apa kata orang nanti?
Mau jadi apa aku?
Siapa dia?
Aku tidak akan lupa!

Semoga cepat tenang,
Jiwa yang bimbang


Medan, 25 November 2015
Afif Nabawi

0 komentar:

Posting Komentar

Puisi Favorit Pembaca

Diberdayakan oleh Blogger.