Lilin yang Bunuh Diri

Author: Afif /



Lilin-lilin menjalin
Dipilih dan dipilin
Aku terjerat pekat di antara
Apa yang ku damba
Apa yang ku hamba
Setiap tetesan meleleh lentik
Menghembuskan jentik
Ingin menetap tak hinggap bertahan
Aku masih belum apa-apa

Menyusur terjal alur hangatnya
Bertemu lendir-lendir yang juga meluncur
Turun bersama dalam pengorbanan
Lilin, lilin itu
Yang sedang bunuh diri

Sesamanya, semujurnya diri
Menerangi namun wafat sendiri
Agar terang dan terlihat
Wajah-wajah berlekuk pulas
Memelas paksa
Mengharap tanpa siksa
Sudah berapa dentum
Darah yang membujur
Kebawah
Semati kebebasan
Malah mati

Aku lakukan apa yang harus kulakukan
Sembari memoles perih
Maka rajamlah aku sekali
Sebelum aku hidup kembali

Dan jangan lupa memeluk sebelum membunuh


Medan, 8 Desember 2015
Afif Nabawi

0 komentar:

Posting Komentar

Puisi Favorit Pembaca

Diberdayakan oleh Blogger.